Monday, March 25, 2013

CARA OTOMATIS MEMUNCULKAN TAB EARNINGS DI BLOGGER

Cara Otomatis Memunculkan Tab EARNINGS di Blogger
>> Sebagai langkah yang paling utama untuk dapat mendaftarkan diri di google adsense

Kenapa dalam blogger saya tidak otomatis muncul tab EARNINGS. Tab Earning adalah salah satu tab yang terdapat di dasboard blogger, tab ini berfungsi untuk mendaftarkan blog kita ke google adsense. biasanya  untuk pembuatan blog dengan menggunakan blogspot di Indonesia, tab ini tidak akan muncul. untuk memunculkan tab tersebut caranya adalah dengan kunci "BAHASA". Konten artikel anda boleh dibuat dalam bahasa apapun yang anda inginkan, tetapi dalam dasboard blogger kita, diharuskan dalam kondisi settingan bahasa Inggris (English Version). 

Google sangat mendukung pembuatan blog dalam bahasa indonesia, tetapi apabila settingan dasboard blogger anda tidak dalam bahasa Inggris/ English, maka tab Earnings tidak akan muncul. Tanpa Tab Earnings tersebut, akan sulit untuk kita login ke dalam akun google adsense.


Untuk itu sebelum saya menginformasikan cara mendaftarkan blog anda ke Blogger, ada baiknya kita samakan dulu settingan dashboard di blogger.

Pada halaman paling depan blogger, ubah terlebih dahulu setinggan bahasa menjadi English ;
Halaman depan blog / blogger dashboard
Setelah itu, setting juga bahasa pada blog yang akan kamu pilih menjadi English dengan cara pilih setting > language and formating > Setting

Setelah itu, pilih bahasa > English. Untuk bagian "Enable Transliteration" dibiarkan dalam kondisi enable saja.


Setelah selesai tekan F5 pada keyboard anda, maka Tab Earnings akan keluar dengan sendirinya.


Klik tab earnings untuk mendaftarkan blog anda ke google adsense. selamat mencoba.

triganesafood.blogspot.com

No comments:

Post a Comment